Uncategorized

Bentuk Kepedulian Polri Kepada Warga, Polsek Ampana Kota Salurkan Bansos Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Polsek Ampana Kota Salurkan Bansos, Bentuk Kepedulian Kepada Warga Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

TOUNA – Menjelang perayaan Hari Bhayangkara ke-78, jajaran polisi dari Polsek Ampana Kota, Polres Touna menunjukkan kepedulian mereka dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Pembagian paket sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Ampana Kota, Ny. Masdiah Maryanto, Kanit Binmas Aiptu Beni W. Abubakar, serta personil Polsek Ampana Kota.

“Sasaran Bansos ini yaitu, Pondok Pesantren/Panti Asuhan Chairul Amin Bailo, para tukang ojek dan bentor pangkalan, Warakawuri Polri, warga masyarakat korban kebakaran di Kelurahan Bailo dan Muara Toba,” terang Kapolsek Iptu Maryanto kepada Media disela-sela pembagian sembako, Kamis (20/6/2024).

Iptu Maryanto mengungkapkan, penyaluran bansos ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan harapan bisa membawa berkah dan membantu meringankan beban warga yang menerimanya.

“Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan Masyarakat,” ungkap Iptu Maryanto.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” tambah Kapolsek.

Masyarakat yang menerima bantuan memberikan apresiasi dan sambutan positif terhadap kegiatan ini. Warga yang menerima bantuan merasa sangat terbantu dan mengapresiasi langkah Polsek Ampana Kota, karena memberikan bantuan sembako langsung kepada mereka.

“Alhamdulillah, masyarakat yang mendapatkan bansos juga menyampaikan ucapan terima kasih serta mendoakan kebaikan untuk Kepolisian,” tandas Iptu Maryanto.

Kegiatan ini tidak hanya meringankan beban warga kurang mampu tetapi juga memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, sesuai dengan semangat Hari Bhayangkara yang ke-78.

SIARAN PERS: SIHUMAS POLRES TOUNA POLDA SULTENG