Uncategorized

Kapolsek Ampana Kota Laksanakan WASDALBIN Kepada Personilnya

Touna – Kapolsek Ampana Kota Polres Tojo Una Una Iptu Maryanto pimpin kegiatan Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (WASDALBIN), Kamis, (20/06/2024 pukul 08.00 Wita di Mako Polsek Ampana Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ampana Kota didampingi Wakapolsek Ampana Kota Ipda Riono dan PS. Kanit Propam Aipda I Gusti Lanang A. serta ikuti seluruh personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota.

Iptu Maryanto mengatakan, adapun materi yang disampaikan adalah Perkap Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan melekat di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami juga memberikan penekanan terhadap personil agar tidak melakukan pungutan Liar (Pungli) dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

“Tidak bergaya hidup mewah atau hedon, terlibat judi online. Apalagi saat ini sedang marak perkara perselingkuhan yang dapat menganggu kehidupan rumah tangga. Apabila terjadi akan ada sanksi yang akan diterima,” pesan Kapolsek.

Dalam materinya, Kapolsek juga berpesan untuk memelihara sinergitas dengan instansi terkait, kedepankan komunikasi dan kolaborasi untuk menciptakan sitkamtibmas di wilayah Polsek Ampana Kota.

“Bijak dalam menggunakan medsos, hindari politik praktis dan tidak terpengaruh paham radikal maupun aliran-aliran terlarang lainnya,” ungkap Kapolsek dalam arahannya.

“Terkait Strandar Operasional Prosesdur (SOP) penjagaaan mako, terutama yang melaksanakan piket agar lebih disiplin. Minimalisir pelanggaran sekecil apapun terkait kedisiplinan maupun etika sebagai anggota polri,” ucap Kapolsek menegaskan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.00 Wita dan berjalan aman dan lancar. Dalam pelaksanaannya, masih ditemukan personil yang menggunakan Gampol dan Sikap Tampang yang belum sesuai dengan Ketentuan dan tidak rapi.

“Kami tekankan, setelah kegiatan ini, bagi anggota yang belum rapi, rambut agak panjang dan berjenggot agar segera rapikan dan dicukur,” tutupnya.