BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Ajak Masyarakat Ikuti Lomba “Setapak Perubahan” dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Palu, Tribratanews – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam lomba “Setapak Perubahan”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memperkuat hubungan antara polisi dan warga.

Lomba “Setapak Perubahan” mencakup 10 Jenis Lomba ‘Setapak Perubahan’ yang digelar Divisi Humas Polri meliputi, TikTok, Film Pendek, Info Grafis, Foto Grafi, Cerita Pendek (Cerpen), Artikel Jurnalistik, Video Edukasi, Mendongeng, Karikatur dan Cipta lagu, ungkap Kabidhumas Polda Sulteng.

Ada 5 kategori untuk peserta lomba, yakni Kategori Umum, Kategori TNI-Polri, Kategori Pelajar, Ketegori Anak-anak (usia 5-9 tahun) dan Kategori Wartawan, jelas Kabidhumas Polda Sulteng

Pendaftaran lomba dibuka mulai tanggal 7 Juni hingga 17 Juli 2024. Masyarakat dapat mendaftarkan diri secara online melalui di website https://tribratanews.polri.go.id/ setelah terbuka akan muncul ‘Lomba Setapak Perubahan’ kemudian Klik Daftar Disini, setelah terbuka ikuti langkah selanjutnya, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias Gratis. lanjut Kabidhumas Polda Sulteng

Setelah anda mengirimkan karya sesuai jenis lomba, tahapan berikutnya pada tanggal 18-19 Juli 2024 adalah kurasi hasil karya lomba, 20-22 Juli 2024 Penjurian Hasil Karya Setapak Perubahan 2024, 23 Juli 2024 Pengumuman Pemenang dan 30 Juli 2024 adalah Awarding atau penyerahan hadiah kepada pemenang lomba ‘Setapak Perubahan’, pungkasnya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba “Setapak Perubahan” dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, silahkan ikuti dan buka di media sosial Instagram bidhumaspoldasulteng atau divisihumaspolri, tandasnya.

Kombes Pol. Djoko Wienartono, S.I.K., S.H., M.H. dengan adanya lomba “Setapak Perubahan”, Polda Sulawesi Tengah berharap masyarakat dapat lebih peduli dan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta membangun hubungan yang harmonis dengan pihak kepolisian. “Kerjasama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. Mari kita bersama-sama mewujudkan perubahan positif untuk Sulawesi Tengah yang lebih baik”.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, mari bersama kita wujudkan “Setapak Perubahan” menuju lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. (Fz)