BID HUMASSATKER

Semangat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Sambangi Nelayan

Palu, Tribratanews – Tanggal 19 Oktober 2024 memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-72 tahun. Ini merupakan salah satu peringatan penting bagi Kesatuan Gerak Bhayangkari, organisasi istri anggota Polri. Untuk diketahui, Bhayangkari adalah organisasi istri anggota Polri yang diusulkan berdirinya sejak 17 Agustus 1949 dan disahkan pada Konferensi Istri Polisi pada 19 Oktober 1952. Berikut serba-serbinya.

Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 Tahun 2024, Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan Bhayangkari Peduli di Kampung Nelayan jalan Komodo Kec. Mantikulore Kota Palu, Sulteng. Selasa (14/5/2024).

Momen ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan para Nelayan, dan Istri para Nelayan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kepedulian antar sesama terutama Bhayangkari dan masyarakat.

Bhayangkari Peduli merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Bhayangkari di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu anggota dan masyarakat yang membutuhkan, serta untuk membangun rasa kepedulian sosial.

Bhayangkari Peduli di Polda Sulteng ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Bhayangkari dalam membantu dan meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para penerimanya, serta dapat mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari dan masyarakat. (ap)