POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Dukung Kebersihan Rumah Ibadah di Banawa Lewat Bakti Religi.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Personel Polres Donggala melakukan kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kec.Banawa, Jum’at (20/6/2024). 

Kepolisian Resor Donggala (Polres Donggala) Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan beberapa tempat ibadah di Kec.Banawa Kab.Donggala.

“Kami mulai melaksanakan bakti religi hari ini dengan melakukan pembersihan rumah ibadah. Ada sejumlah rumah ibadah yang kita bersihkan,” Terang Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K

Kapolres menjelaskan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai upaya mendukung pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan, serta bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergi antara Polri dengan masyarakat.” Imbuhnya

Personel Polres Donggala membersihkan Mesjid Raya Donggala, Gereja Santo Petrus Donggala, dan Vihara Upekkha Maitreya Donggala.

Kabag SDM AKP I Gusti Permadi menambahkan dengan adanya bakti religi yang dilakukan Polri ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta merasakan nyaman saat melaksanakan ibadah.

“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Donggala AKP Nyoman Suwenda mengatakan pelaksanaan bakti religi ini tidak hanya menyasar tiga tempat ibadah saja, melainkan tempat ibadah lain juga akan menjadi sasaran kerja bakti serta penyerahan Tempat Sampah 

“Hari ini ada Vihara,gereja dan mesjid yang dilakukan pembersihan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan kerja pihak pengurus tempat ibadah serta bisa bermanfaat bagi warga ketika melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing.” Tutupnya

Polres Donggala (As/Hms)