Uncategorized

Sambut HUT Bhayangkara Ke -78 Tahun 2024 Polres Touna Gelar Donor Darah

Touna – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Touna dan Pengurus Bhayangkari Cabang Touna melaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Endra Dharmalaksana, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara Ke -78 Tahun 2024 yang pelaksanaannya di ikuti oleh personil Polres Touna dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tojo Una Una yang di motori oleh Sidokkes Polres Touna bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Ampana.

Acara donor darah dalam rangka hari bhayangkara ke- 78 Tahun 2024 di buka langsung oleh Kapolres Tojo Una Una AKBP Ridwan J.M Hutagaol, S.I.K,, S.H. yang di hadiri oleh Waka Polres Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H., PJU Polres Touna dan Pengurus Bhayangkari Cabang Touna.

Dalam arahananya, Kapolres menyampaikan, kegiatan donor darah adalah salah satu aktifitas yang memberikan manfaat positif bagi kesehatan untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan donor darah seperti transplantasi organ, anemia hingga kangker darah.

Kegiatan donor darah ini di sambut antusias oleh Personil Polres Touna dan Pengurus Bhayangkari Cabang Touna, di liat dari jumlah peserta donor darah yang secara sukarela hadir untuk ikut berpatisipasi memberikan darahnya untuk kesehatan pribadi dan masyarakat yang membutuhkan (pasien).

“Dari hasil kegiatan donor darah ini, darah yang di dapatkan akan di pergunakan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Ampana untuk masyarakat ( pasien) yang lebih membutuhkan,” ungkap Kapolres.

(Siaran Pers: Humas Polres Touna Polda Sulteng)