Uncategorized

Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Kapolsek Ampana Kota: Bila Perlu Bentuk Petugas Siskamling

Touna – Wakapolsek Ampana Kota Polres Tojo Una Una Ipda Riono bersama Aipda Rudianto, Aipda Yudi Paputungan, S.H. dan Bripka Andrias Sigar laksanakan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (22/06/2024) sekitar pukul 21.00 Wita tadi malam.

Dengan menggunakan kendaraan dinas R4, patroli dimulai dari taman Bailo Park, menuju taman J.H. Ampana, pertokoan jalan Yos Sudarso kelurahan Uentanaga Bawah dan pertokoan di kelurahan Dondo Barat kecamatan Ratolindo.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, seperti biasa sasaran patrolinya adalah miras, premanisme, senpi / sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“KRYD ini juga bertujuan untuk cipta kondisi dalam rangka memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, Obyek vital, fasilitas publik serta tempat-tempat umum keramaian lainnya,” pungkasnya.

“Karena tidak menutup kemungkinan tindakan premanisme dan juga pencurian bisa terjadi ditempat-tempat keramaian yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat dalam mengisi libur malam minggu,” katanya melanjutkan.

Kapolsek menambahkan, dalam pelaksanaan patroli malam tadi, Wakapolsek dan anggota memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang nongkrong bermalam minggu untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak minum minuman keras, balapan liar yang akibatnya dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap dengan memberikan himbauan, dapat mengurangi pontensi gangguan kamtibmas dan bisa menekan kesempatan ataupun niat pelaku untuk melakukan tindak kejahatan,” ucapnya

Maka dari itu Iptu Maryanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Bila perlu bentuk petugas Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), karena biasanya pelaku kejahatan melakukan aksinya kejahatan dijam-jam dimana masyarakat telah beristirahat,” tutup Kapolsek.