NewsPOLRES MOROWALI

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Morowali Gelar Penanaman Pohon

tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali beserta Polsek jajaran menggelar kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Tahun 2024, Kamis 27/06/2024, di sekitar Rumah Susun (Rusun) Polres Morowali Kompleks Perkantoran Funuansingko, Bungku Kota, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Beasiswa kepada perwakilan dari sekolah SD dan SMP sesuai petunjuk Mabes Polri.

Wakapolres Morowali, Kompol Awalauddin Rahman, S.H., M.H., mengatakan bahwa penanaman pohon ini tidak hanya sekadar upaya simbolis, namun juga memiliki dampak besar bagi lingkungan.

“Kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian Polres Morowali terhadap lingkungan, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 sesuai arahan Mabes Polri,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri personel Polres Morowali, juga turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Morowali, Bhayangkari, Persit, sejumlah pejabat utama Polres, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

Penanaman pohon ini juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran yang digelar di sekitar halaman Polsek dan asrama serta dilingkungan sekitarnya, dengan tujuan untuk mendukung keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat dan mengurangi dampak pemanasan global.

“Polres Morowali telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan lingkungan seperti program penanaman Pohon dan pembersihan lingkungan, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau,” tambah Wakapolres.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga mendapat dukungan dari Forkopimda Kabupaten Morowali, menunjukkan sinergi antarlembaga dalam upaya bersama untuk menjaga kelestarian alam,” pungkas Wakapolres.