Uncategorized

Wujud Nyata Kepedulian Sesama, Polres Buol Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

Puluhan Personel Polres Buol, jajaran Polsek, TNI AD, Bhayangkari Serta Elemen Masyarakat lainya mendonorkan darahnya pada Sabtu (29/06/24) bertempat di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol.

Donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 sebagai bentuk sosial membantu masyarakat yang membutuhkan serta Sinergitas TNI-POLRI dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Buol, dimana petugas kesehatan yang melaksanakan pengambilan darah dari Tim PMI Buol bersama RSUD Mokoyurli Buol.

“Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta wujud Sinergitas TNI-POLRI serta elemen masyarakat lainya, dimana setiap ada permintaan darah kami siap membantu dengan mengajak seluruh personel baik Polres maupun Polsek untuk membantu masyarakat” terang Kapolres Aipda Supriyanto selaku Ketua Pelaksana Seksi Kesehatan.

Turut hadir pada donor darah ini Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P bersama Ketua Bhayangkari Cab. Buol Ny, Eksi Handri, PJU Polres, Koramil Biau, Personel Polres dan Polsek, Bhayangkari Cabang Buol serta warga.

“Petugas yang melaksanakan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ini telah melalui proses tes tensi darah dan tes HB yang baik, jika semua proses dinyatakan lancar serta memenuhi syarat maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Donor darah ini selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, juga dapat dijadikan sebagai tindakan kepedulian sosial untuk menolong sesama, donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada yang membutuhkan.