BID HUMASSATKER

Menjelang Hari Besar Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Palu, Tribratanews – Hari besar Bhayangkari yang biasa disebut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2024 ini, adalah hari yang digunakan untuk memperingati kongres kelima tahun 1963 yang menetapkan bahwa tanggal 19 Oktober 1952 merupakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Dalam rangka tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. Fera Agus Nugroho melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jl Jenderal Basuki Rahmat Palu. Di sana Ketua Bhayangkari bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari daerah Sulawesi Tengah melakukan ziarah sekaligus tabur bunga.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kerja Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72.

“Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan,” ujar Djoko, Senin (24/06/2024) Pagi.

Djoko menambahkan, tujuan dilakukannya kunjungan ke TMP pahlawan itu untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

“Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan,” kata Djoko. (fn)