BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Syukuran Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Banggai: Polri Sebagai Garda Terdepan Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (1/7/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, unsur Fokopimda, para OPD, para pejabat utama, perwira dan personel Polres Banggai, Bhayangkari Cabang Banggai, stakeholder terkait serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, perwira pangkat dua melati ini mengatakan, bahwa hari ini, tidak hanya merayakan sejarah panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga mengangkat tema penting tentang kontribusi polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas.

Ia menjelaskan, tema “Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas” mencerminkan komitmen polri dalam mendukung visi pemerintah untuk membangun indonesia yang maju dan berkeadilan.

“Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan memberikan kontribusi yang tidak ternilai dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan ekonomi nasional,”’ jelasnya.

Dirinya memaparkan, dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, tugas Polri semakin kompleks dan menuntut profesionalisme serta kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan. Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan fisik, tetapi juga dalam mendukung perlindungan terhadap investasi, perlindungan konsumen, dan mengawal kebijakan-kebijakan ekonomi yang inklusif untuk menjangkau seluruh lapisan Masyarakat.

“Melalui program “Presisi” (Prediktif, Responsif, Transparan) yang diperkenalkan, Polri terus mengembangkan diri untuk menjadi lebih efisien dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan berkontribusi secara signifikan dalam mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” paparnya.

“Polri tidak hanya bertindak sebagai penegak hukum, tetapi juga mitra strategis bagi sektor swasta dan pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif,” tambahnya.

Untuk itu, sebelum menutup sambutannya, AKBP Ade Nuramdani berharap, dengan semangat Bhayangkara yang telah ditanamkan oleh para pendahulu, mari terus bersama-sama mengokohkan fondasi bangsa yang kokoh dan stabil. Mari tingkatkan sinergi antara Polri, TNI, masyarakat, dan Pemerintah untuk mencapai indonesia emas yang kita impikan.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang dengan dedikasi tinggi menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Semoga keberkahan senantiasa menyertai langkah- langkah kita dalam mengemban amanah ini,” tandasnya.**HumasPolresBanggai