Uncategorized

Kapolsek Ampana Kota Beri Himbauan Dalam Pertemuan Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Ampana Timur

Touna – Bertempat di aula kantor desa Patingko kecamatan Ratolindo, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mmenghadiri Pertemuan Lokakarya Mini (LOKMIN) Lintas Sektor Puskesmas Ampana Timur Kec Ratolindo Kab. Tojo una-una, Selasa (02/07/2024) jam 09.30 Wita.

Hadir dalam acara tersebut adalah Sekdis. Dinas Kesehatan Kab. Touna Topan Hi. Tandri S.ST., MPH., Camat Ratolindo Miknaf Haedar, Kepala Puskesmas Ampana Timur Ni Made Lidya S.Tr. Keb., KUA Ratolindo Amsan Patanda.

Hadir pula Danramil Ampana Kota yang kesempatan siang tadi diwakili Babinsa Serka. Amri, para Lurah dan Kades se-kecamatan Ratolindo, UPTD Perikanan dan UPTD Pndidikan Kec. Ratolindo, para Kader Kesehatan, PKK / Dasawisma Kec. Ratolindo serta undangan lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan kepada para peserta dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Kapolsek Ampana Kota menyampaikan pesan kamtibmas dalam rangka menghadapi Pilkada di kabupaten Touna yg akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2024 nanti.

“Apabila ada persoalan secepatnya di selesaikan dan hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk bantu memediasi permasalahan yang terjadi,” pesannya.

Iptu Maryanto juga menyinggung masalah narkoba sangat mengkawatirkan. Seperti yang kita saksikan di televisi sudah banyak yang ditangkap pengedarnya, tapi kasus narkoba tapi masih saja banyak beredar.

“Untuk itu diharapkan peran kita semua agar diperhatikan anak-anak kita yang remaja agar tidak terjerumus narkoba karena selain dilarang oleh Undang-Undang narkoba juga dapat merusak kesehatan,” lanjutnya.

Kepada pada para Kades dan Lurah, Kapolsek juga meminta partisipasinya untuk menghimbau masyarakatnya dalam hal pelaksanaan Pesta.

“Kami dari Polsek Ampana Kota hanya menerbitkan ijin pesta hanya sampai jam 23.00 Wita. Apabila waktunya sudah lewat, kepada para Kades dan Lurah silahkan ditegur pelaksana pesta pernikahannya,” kata Iptu Maryanto.

“Segera hentikanacara hiburannya, jarena sudah lewat waktu dapat mengganggu orang istirahat atau ada tetangga yang sedang sakit,” himbau Kapolsek.

Pada bidang kesehatan, Kapolsek Ampana Kota juga menyampaikan, mendukung kegiatan yg dilaksanakan Puskesmas.

“Bila ada kegiatan seperti Posyandu,P elayanan Kesehatan lain atau sosialisasi silahkan libatkan peran Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa atau kelurahan,” ucapnya.

Kegiatan Lintas Sektor ini dilaksanakan secara berkala dalam 3 bulan sekali dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan Sinergitas dan Konsistensi Lintas Sektor Dalam Penanganan Masalah Kesehatan di Wilayah Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una.

Siaran Pers : Sihumas Polres Touna Polda Sulteng