BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Patroli di Pelabuhan, Polsek Pagimana Imbau Nahkoda dan ABK Antisipasi Cuaca Buruk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Pagimana mengimbau Kapten dan para anak buah kapal (ABK) yang berlayar untuk mengantisipasi dan mewaspadai cuaca buruk.

Hal itu disampaikan saat petugas melaksanakan patroli di Kawasan Pelabuhan Pagimana, Kabupaten Banggai, Selasa (2/7/2024) pagi.

Kapolsek Pagimana AKP Laata, mengungkapkan, pesan dan imbauan kamtibmas kepada nakhoda dan ABK supaya lebih berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan ketika sedang berlayar.

“Imbauan ini mengantisipasi cuaca buruk yang belakangan sering terjadi akibat curah hujan, angin kencang dan gelombang di laut,” ungkap Laata.

Untuk itu, mantan Kabag Ops Polres Banggai ini meminta, nakhoda dan ABK supaya selalu memperhatikan peringatan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Karenakan cuaca berubah-ubah dan terkadang ombak besar disertai angin kencang,” imbuhnya.

Laata mengatakan, imbauan ini selalu diberikan ketika patroli rutin ini dijalankan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Patroli ini tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakat akan merasa terlindungi dengan kehadiran Polri,” tutupnya.**HumasPolresBanggai