BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Sebanyak 42 Personel Polresta Palu Naik Pangkat, Kapolresta: Penghargaan atas Dedikasi.

Polresta Palu, Sebanyak 42 personel Polresta Palu mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara yang digelar di halaman Polresta Palu, (Senin,1/7/2024),Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Palu menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara dan bangsa melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas dan pengabdian mereka. “Kenaikan pangkat ini adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, yang didasarkan pada penilaian objektif terhadap loyalitas dan etos kerja personel,” ujar Kapolresta.

Adapun rincian jenjang kepangkatan yang mengikuti upacara tersebut adalah sebagai berikut:

– IPDA ke IPTU: 2 personel

– AIPDA ke AIPTU: 23 personel

– BRIPKA ke AIPDA: 5 personel

– BRIGPOL ke BRIPKA: 6 personel

– BRIPTU ke BRIGPOL: 3 personel

– BRIPDA ke BRIPTU: 3 personel

Dalam pidatonya, Kapolresta juga menekankan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang diberikan begitu saja, melainkan harus melalui pencapaian prestasi dan dedikasi yang tinggi. “Kenaikan pangkat hanya diberikan kepada personel yang berprestasi dan memiliki loyalitas serta tanggung jawab yang baik dalam melaksanakan tugas mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Palu berpesan kepada para personel yang naik pangkat untuk terus meningkatkan inovasi, antisipasi, kreativitas, dan dinamisme dalam setiap tugas mereka. “Pelihara dan kembangkan motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas untuk selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan institusi Polri, dengan tetap menjaga nama baik Polresta Palu dan tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Upacara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan harapan agar para personel yang baru naik pangkat terus memberikan kontribusi terbaik mereka untuk institusi, masyarakat, bangsa, dan negara. “Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam mengabdi kepada institusi, masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Kapolresta Palu.