BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Terima Kunjungan dari Kompolnas RI, Berikut Agendanya

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H menghadiri penjemputan Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H, M.Si selaku anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) di VIP Room Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Kamis 04/07/2024 pagi.

Dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Garuda Indonesia, tim Kompolnas Awards tiba di bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dan disambut oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, forkopimda, Kapolresta Palu, Kapolres Donggala dan Kapolres Tolitoli.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahwa kunjungan tim Kompolnas tersebut berkaitan dengan masuknya Polda Sulteng dalam 10 besar nominasi Kompolnas Awards tahun 2024.

“Kompolnas RI hari ini melakukan kunjungan di Polda Sulteng, dalam rangka pelaksanaan Visitasi Kompolnas Awards tahun 2024,” ungkap Kabid Humas di Palu, Kamis 04/07/2024.

Kabid Humas menyebutkan ada 3 sasaran pelaksanaan visitasi Kompolnas Awards baik tingkat Polda, Polres dan Polsek yakni Polda Sulteng, Polres Donggala dan Polsek Galang Polres Tolitoli.

“Pelaksanaan Visitasi Kompolnas Awards di Polda Sulteng akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 4-5 Juli 2024,” terangnya.

Kabid Humas juga menerangkan beberapa agenda kegiatan Kompolnas selama di Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya tim Kompolnas akan mendengarkan paparan sekaligus pemutaran video singkat Polda Sulteng dan Polsek Galang, dilanjutkan paparan PJU memaparkan program unggulan, terobosan kreatif, dan lain-lain dilanjutkan tanya jawab.

Kemudian, tim Kompolnas akan melakukan peninjauan terhadap ruang Command Center, ruang SPK, SPKT, ruang tahanan dan pelayanan lalulintas.

Dihari yang sama, lanjut Kabid Humas, usai isoma tim Kompolnas akan melanjutkan kunjungan ke Polres Donggala untuk bertemu Kapolres, sekaligus melihat pemutaran video singkat Polres Donggala tentang program unggulan, terobosan kreatif dan lain-lain dilanjutkan tanya jawab.

“Di Polres Donggala tim Kompolnas akan melakukan peninjauan terhadap pelayanan publik (SPKT), pelayanan SKCK, Comand Center, ruang tahanan dan pelayanan lalulintas,” pungkas Kabid Humas.(fn)