BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Datangi Rumah Warga Tergenang Air Hingga Jalan Amblas di Bunta Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi terjun langsung mendatangi rumah warga yang digenangi air akibat curah hujan yang tinggi di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Rabu (3/7/2024) malam.

Curah hujan yang turun sejak pukul 17.00 Wita hingga 20.30 Wita ini menyebabkan genangan air di rumah-rumah penduduk.

“Rumah warga yang terdampak genangan air sebanyak 71 kepala keluarga,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Tamrin Luntaya, Rabu (3/7/2024) malam.

Adapun lokasi yang terdampak yakni, Kelurahan Salabenda, Kelurahan Bunta II, Kelurahan Kalumbangan dan Kelurahan Bunta I dengan ketinggian air sekitar 5 hingga 30 centimeter.

Tak hanya itu, intensitas hujan yang tinggi ini juga menyebabkan akses jalan yang menghubungkan Desa Beringin Jaya Kecamatan Simpang dan Desa Tombongan Ulos, Kecamatan Bunta tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 maupun roda 6.

“Jalan transmigrasi penghubung kedua desa ini amblas. Sehingga untuk sementara waktu belum bisa di lewati mobil,” jelas Kapolsek.

“Tapi terdapat jalan alternatif yang bisa dilewati kendaraan yakni melalui Desa Koninis Kecamatan Simpang Raya,” tambahnya.

Tak terdapat koban jiwa dalam peristiwa ini dan air yang menggenangi rumah warga sudah berangsur surut dan hujan sudah mulai reda.

“Warga yang terdampak banjir masih membersihkan rumah rumah warga dari sisa sisa genangan air,” tutupnya.**HumasPolresBanggai