BID HUMASSATKER

WAKAPOLDA SULTENG IKUTI RAKOR FORKOPIMDA DAN FORKOPIMCAM SE-SULTENG, APA SAJA YANG DI BAHAS?

Palu, Tribratanews – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. Yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K., menghadiri rapat koordinasi Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan Forkopimcam (forum kordinasi pemimpin di kecamatan) Se-Sulawesi Tengah yang diadakan di salah satu ruang ballroom hotel Best Western jalan basuki rahmat di Palu, Sulteng. Kamis pagi (04/07/2024).

Rapat Forkopimda, Kabupaten/Kota dan Forkopimcam Se-Sulawei Tengah 2024 dengan tema Melalui Rakor Forkopimda Kita Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Forkopimda dengan Forkopimcam Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, dalam sambutannya Rusdy Mastura atau yang akrab disapa bapak Cudi itu mengutarakan “ini adalah moment pertama kali disulawesi tengah kita bisa mengumpulkan seluruh pemimpin daerah di sulawesi tengah.”

Diketahui dalam rapat itu di hadiri seluruh pimpinan dari masing-masing daerah kabupaten se-sulawesi tengah mulai dari Bupati, Kapolres, Dandim serta unsur forkopimda lainnya.

“Saya sengaja mau mengumpulkan seluruh bapak ibu pimpinan pada forkopimda ini untuk berdiskusi, mau dibawa kemana sulawesi tengah ini !” Ujar Cudi.

“Semua bapak ibu dihadapan saya skrang ini adalah bagian dari pemerintahan sulawesi tengah, jadi mari kita bersama-sama menyiapkan daerah kita ini untuk menjadi dareah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).” Tegas Cudi.

Sesekali gubernur sulteng dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang mencairkan suasana hingga mengundang tawa audiensi.

“Kita semua pasti berharap mati masuk surga, marilah kita bekerja dengan niat yang baik, dan semoga masyarakat kita jadi lebih sejahtera dan maju.” tutup Cudi dalam sambutannya sekaligus membuka Rakor Forkopimda tersebut.

Ada 4 narasumber yang nantinya akan membawakan materi dalam rakor forkompimda tersebut. Polda Sulteng yang diwakili Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rahmat Lubis yang kesehariannya bertugas di satuan kerja (Satker) Biro Oprasional Polda Sulteng mengangkat judul materi “Peran Polri Dalam Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2024” (ap)