Uncategorized

Patroli Dialogis, Polsek Ampana Kota Ajak Warga Bijak Dalam Bermedia Sosial

Touna – Demi menekan angka kejahatan dan kriminalitas diwilayah hukumnya, personil Polsek Ampana Kota Polres Tojo Una Una melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor dan penyakit masyarakat, Kamis (04/07/2024) pukul 21.30 Wita tadi malam.

Patroli yang diilaksanakan oleh Aipda Muslihin, Aipda I Gusti Lanang A., Bripka Andrias Sigar dan Briptu Ahludin dilaksanakan di dua kecamatan yang menjadi wilayah hukummnya yaitu Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, sekitar pukul 21.30 Wita anggota kami berpatroli di kelurahan Uentanaga bawah Kec. Ratolindo dan memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

“Dimulai dari para Satpam yang sedang berjaga di objek vital, para anggota ojek dan bentor serta masyarakat. Anggota kami mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu berkordinasi dengan petugas apabila terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

“Pada pukul 22.10 Wita, mereka menuju kelurahan Ampana Kec. Ampana Kota, disana mereka menyampaikan kepada masyarakat dalam berkendara menggunakan sepeda motor tidak menggunakan kealpot Bogar yang dapat mengganggu ketraman masyarakat,” lanjutnya

Iptu Maryanto juga menuturkan dalam patroli dialogis malam tadi, personil yang melaksanakan patroli berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkada 2024 di kabupaten Tojo Una Una Novembver mendatang.

“Pemilihan Umum dan Pilpres tahun 2024 yang lalu sudah kita lalui dengan sukses, saatnya kita mensukseskan Pilkada di kabupaten Tojo Una Una. Pilihan boleh beda tapi persaudaraan yang lebih utama,” pesan Kapolsek.

“Bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebar ujaran kebencian, jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di media sosial,” tutup Iptu Maryanto.