BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat, Polsek Poso Pesisir Gelar Patroli Dialogis

Tribratanews, Poso – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Poso Pesisir terus menggencarkan kegiatan Patroli Dialogis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Poso Pesisir Aiptu Rustam Syam. Senin (8/6/2024) malam.

Kapolsek Poso Pesisir Iptu Risdianto dalam arahannya kepada personel Polsek Poso Pesisir yang akan melaksanakan Patroli agar selalu mengedepankan Patroli yang Humanis dan senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluhan mereka dan memberikan rasa aman.

Adapun penentuan lokasi Patroli, Rute patroli kali ini meliputi Desa Tokorondo, Desa Lape, Desa Pinedapa, dan Desa Saatu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Patroli ini menargetkan warga masyarakat yang sedang berkumpul, pelaku kejahatan, rumah ibadah, objek vital, rumah warga, serta wilayah-wilayah pemukiman penduduk yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, dalam setiap kegiatan Patroli, personel Polsek Poso Pesisir juga melakukan dialog langsung dengan warga yang ditemui. Melalui dialog ini, Personel memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Risdianto, menyatakan bahwa tujuan dari Patroli Dialogis ini adalah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah Poso Pesisir.

“Personel kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tambah Iptu Risdianto.

Upaya Patroli ini diharapkan dapat meminimalisir angka kejahatan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (PS)