BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cabang Pohon Tumbang, Jalan Kelurahan Luwuk Macet, Polisi Rekayasa Lalin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selasa (9/7/2024) sekira pukul 10.00 Wita, cabang pohon yang berada di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk tumbang. Sehingga, membuat arus lalu lintas di jalan tersebut macet.

Tumbangnya cabang pohon itu disebabkan oleh mobil tronton yang dikemudikan Supri warga Desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara dari arah Jalan Sultan Hasanuddin menuju Jalan Sungai Musi yang memuat konteiner menabrak cabang pohon yang berukuran besar, dan jatuh menutup jalur jalan.

Tumbangnya cabang pohon itu, membuat arus lalu lintas macet. Terlihat kemacetan kendaraan sepanjang 500 meter, dan harus dialihkan kejalan alternative. Tidak hanya itu, seketika arus listrik padam disekitar kawasan pertokoan.

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Bangai dari Unit Turjawali yang berpatroli melewati jalan itu, turun langsung mengatur arus lalu lintas. Tidak berselang lama dua petugas dari Polsek Luwuk tiba di lokasi, dan membantu mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Sekira pukul 12.00 Wita, atas bantuan Dinas Pemadam Kebakaran Banggai yang membantu memotong ranting-ranting kayu, dan menggeser posisi cabang pohon ke samping jalan, sehingga arus lalu lintas dan listrik berjalan normal kembali,” jelas Kasat Lantas AKP Arta Dwi Kesuma.*HumasPolresBanggai