BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Cek TKP Laka lantas Dua Mobil di Ruas Trans Sulawesi Pagimana

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dua mobil terlibat kecelakaan lalu lintas, Selasa (9/7/2024) pagi. Kecelakaan itu terjadi di ruas Trans Sulawesi Desa Huhak Kecamatan Pagimana, Banggai.

Menurut Kapolsek Pagimana AKP Laata, kecelakaan itu terjadi pukul 05.30 Wita. Insiden tersebut melbatkan mobil Daihatsu Sigra 1.3 warna abu-abu metalik DN 1531 CD dengan Toyota Rush 1.5 warna hitam metalik bernopol DD 1735 XAP.

Ia menjelaskan kecelakaan berawal saat Daihatsu Sigra yang bergerak dari arah Pagimana menuju Kota Luwuk. Mobil ini dikendarai Nasrun Usman (48) warga Desa Lobu, Kecamatan Lobu.

Sesampainya di TKP, saat menikung kiri dari ruas jalan, tiba – tiba muncul mobil Toyota Rush dari arah berlawanan yang langsung menabrak bagian samping Daihatsu Sigra hingga menyebakan kerusakan berat.

“Adapun Toyota Rush dikemudikan Muh. Reza (22), asal Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan,” tutur Kapolsek.

Laata menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara, terutama di medan yang sulit. “Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kondisi jalan di wilayah Pagimana berkelok dan licin akibat curah hujan yang tinggi, ” ujarnya.

Anggota yang turun ke lapangan melakukan pengecekan dan evakuasi serta berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan tidak ada hambatan dalam proses penanganan kecelakaan ini.

“Tidak ada korban luka dalam insiden ini. Akan tetapi kerugian material sekitar Rp 10 Juta,” tutupnya.*HumasPolresBanggai