Uncategorized

Kapolsek Tojo Tinjau Kolam Budidaya Ikan Nila di Desa Banano

Touna – Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi sekaligus pengayoman terhadap masyarakat khususnya pembudidaya ikan Nila di Desa Banano Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una. Kapolsek Tojo bersama anggota meninjau lokasi Kolam Pemijahan / pembibitan ikan nila dan Kolam Pembesaran Budidaya, Jumat (12/07/2024).

Menurut Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M., M.H., sektor perikanan khususnya budidaya ikan air tawar atau ikan nila di Desa Banano kini tengah berlangsung dan diharapkan dapat menunjang nilai pendapatan ekonomi warga setempat.

“Budidaya ikan nila ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan, karenanya kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan Budidaya ikan nila,” katanya.

Menurut info yang kami himpun, Kapolsek Tojo akan mendapatkan sebidang lokasi untuk kolam percontohan budidaya ikan nila dari pemilik Lahan atau jolam ikan nila dari salah satu warga Desa Banano.

Kapolsek mengatakan, dalam waktu dekat kami akan melepas sejumlah bibit ikan nila pada kolam di desa Banano tersebut sebagai percontohan.

“Kami pikir ini akan menjadi potensi sumber daya alam yang sangat perpotensi untuk menunjang ketahanan pangan,” lanjut Iptu Jefri.

”Selain sektor pertanian, pembudidayaan ikan air tawar ini harus terus didorong dan dikembangkan guna meningkatkan pendapatan warga setempat,” tutupnya