BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Jaga Ketat Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sejumlah personel Polres Banggai dikerahkan dalam rangka pengawalan dan pengamanan kedatangan Jamaah Haji Tahun 1445 H/2024 asal Kabupaten Banggai Jumat (12/7).

Pengawalan serta pengamanan kedatangan para jemaah haji ini merupakan perintah langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar selaku koordinator pengamanan.

Proses penjemputan rombongan jemaah haji dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir di Desa Bubung, Luwuk Selatan menuju Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Luwuk dan diikuti personel yang terlibat pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Banggai sekaligus pemberian APP tentang cara bertindak dilapangan sesuai SOP, dilanjutkan ploting personel.

“46 Anggota dari Sat lantas dan Satuan Samapta Polres Banggai diterjunkan untuk melaksanakan pengawalan rombongan Jama’ah Haji dari Bandara kelokasi penyambutan” Ujar AKP Asdar.

Ia mengatakan Jemaah haji Kabupaten Banggai yang tiba berjumlah 260 serta 1 an. H. Lasmin Marun (75) asal Desa Lomba Kecamatan Lamala telah meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Ia mengatakan pengamanan kedatangan jamaah haji, berjalan aman dan lancar serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan bersama.

Dan tidak lupa juga mengucapkan atas nama Polres Banggai selamat atas kembalinya seluruh jemaah haji yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah di Tanah Suci.

Pihaknya bersyukur, para Jamaah Haji Kabupaten Banggai kembali dengan selamat, serta tak lupa mengucapkan selamat bertemu kembali dengan keluarga yang beberapa pekan ditinggalkan.

Turut hadir dalam penyambutan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, Danrem 132 Tadulako, Wakil Bupati Banggai, Kasat Binmas Polres Banggai, Sekab, Kementrian Agama Banggai, Wakil Ketua II DPRD Banggai, OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta penjemput (keluarga) sekitar 1000 orang.*HumasPolresBanggai