BID HUMASSATKER

AKP Jaozi : Jangan Terprovokasi Dengan Informasi HOAX dan isu SARA

Ampana, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, Satuan Samapta Polres Tojo Una Una lakukan Patroli di tempat Ibadah, Minggu (7/7/24) Sekitar jam 09.30 Wita.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh Aiptu Yofan bersama Brigpol Karman A. Anise dan Bripda Wisnu widianto.

Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran patroli yaitu di  Gereja Katolik, Gereja Calvari, Gereja GPID Gereja GKI dan Gereja GKII. 

Kasat Samapta Polres Touna AKP Jaozi, A.Md. Kep. mengatakan, patroli ini dilakukan agar tercipta keamanan dan kenyamanan dilingkungan tempat-tempat Ibadah khususnya di Wilayah Kec. Apana Kota dan Kec. Ratolindo Kab. Touna. 

“Patroli ini rutin dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” kata Kasat Samapta. 

AKP Jaozi menambahkan, disamping melaksanakan patroli personil juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga tali silaturahmi antar umat beragama. 

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi HOAX dan isu SARA yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (ab)