BID HUMASSATKER

Kapolres Sigi : Anggota Yang Melaksanakan Tugas Agar Berpedoman Pada SOP

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka Latihan Praops Patuh Tinombala-2024 yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng, Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengikuti secara daring melalui sarana zoom meeting di Aula Simpotowe Polres Sigi pada Jumat (12/07/2024) pagi.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Sigi didampingi oleh Wakapolres Kompol Sulardi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Kabagops, Kabaglog, beserta PJU, Pama, dan personel yang terlibat Ops Patuh Tinombala-2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sigi mengungkapkan, bahwa Latpraops ini dilakukan guna memberikan petunjuk dan arahan guna pelaksanaan tugas personel di lapangan.

“Dalam pelaksanaannya nanti, anggota yang melaksanakan tugas agar berpedoman pada SOP dan memperhatikan etika, bila menemukan pelanggaran agar ditangani secara profesional.” Ungkap Kapolres.

Pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2024, mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Ops Patuh Tinombala 2024 ini digelar serentak di seluruh jajaran Polda Sulteng selama empat belas hari dimulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.”

Ia menambahkan, tujuan operasi adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi ini juga bertujuan agar meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.” Tutupnya. (ab)