BID HUMASSATKER

Kapolsek Ampana : Kami Terus Menghimbau Masyarakat Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Ampana, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Ampana Tete, Polres Tojo Una-Una (Touna) kembali menggelar patroli dialog yakni  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD pada Sabtu 13 Juli 2024, sekitar pukul 09.00 wita.

Patroli kali ini menyasar para preman, pengguna dan pengedar narkoba, pembawa senjata tajam, perjudian dan pencurian berat (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau kejahatan 3C.

Kapolsek Ampana Tete Iptu Rochmat Ari Purwanto mengatakan, “Mereka melakukan patroli dan kunjungan di Desa Pusungi dan Desa Tete A Kecamatan Ampana Tete untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.”

Ia juga mengatakan, “Petugas kami terus berupaya mengimbau masyarakat untuk bahu membahu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami berharap masyarakat selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah binaan apalagi dalam menghadapi tahun politik.”

Tak hanya itu, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk melapor ke Polsek Ampana Tete jika terjadi sesuatu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, “apalagi saat ini Pilkada sudah dekat,” pungkas Ari Purwanto.

Perlu diketahui, kegiatan KRYD ini dilakukan oleh personel Polsek Ampana Tete yaitu Aiptu H Abdullah bersama Aipda Nurdiansyah dan Brigadir Agus PA.

Ia menambahkan, patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka cooling system atau mendinginkan suasana untuk meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Ampana Tete. (ab)