BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Pilkada 2024, Samapta Polres Banggai Mulai Intensifkan Latihan Dalmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai komitmen Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menangani situasi kamtibmas khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Polres Banggai melalui Satuan Samapta melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mapolsek Luwuk, Sabtu (13/7/2024) sore.

Latihan yang dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, disiplin, dan keterampilan anggota dalam menjaga kamtibmas.

“Latihan ini dilakukan untuk memantapkan dan mempersiapkan anggota dalam menghadapi situasi-situasi baik itu demonstrasi, kerusuhan, atau situasi lainnya yang membutuhkan pengendalian kerumunan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam latihan ini mempraktekkan teknik-teknik Dalmas seperti formasi barisan, penggunaan peralatan seperti tameng, pentungan hingga gas air mata.

“Jadi latihan Dalmas ini juga sangat diperlukan koordinasi dan komunikasi antar anggota,” imbuhnya.

Jimyarto menyatakan, bahwa Polres Banggai berkomitmen menjaga agar proses Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Dengan latihan Dalmas yang intensif dan terfokus, diharapkan anggota dapat menghadapi tantangan keamanan selama Pilkada dengan lebih efektif,” harapnya.**HumasPolresBanggai