Uncategorized

Wujudkan Situasi Yang Aman Dan Kondusif Di Kota Ampana, Personil Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Laksanakan Patroli Malam Hari

Touna – Kepolisian Resor Tojo Una Una (Polres Touna) kembali melaksanakan patroli gabungan malam hari guna mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Dalam patroli yang dilaksanakan pada Sabtu (14/07/2024) sekitar jam 20.30 Wita tadi malam, personil Sat Samapta Polres Touna bersama personil Koramil Ampana Kota dan personil Sat Pol PP dikerahkan di sejumlah titik strategis di Kota Ampana.

Patroli gabungan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas seperti tindak kriminalitas seperti peredaran narkoba dan miras, premanisme, judi, Curat, Curas, Curanmor, penyakit masyarakat dan tindakan anarkis lainnya.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kasihumas AKP Triyanto mengungkapkan bahwa patroli malam hari ini merupakan langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Touna guna mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP tadi malam adalah salah satu bentuk upaya nyata kami untuk melindungi warga Kabupaten Tojo Una una khusunya kdi Kota Ampana,” kata AKP Triyanto.,

Patroli malam tadi dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan, seperti perumahan penduduk, tempat usaha, dan pusat-pusat keramaian. Selain itu, tim patroli juga memberikan perhatian khusus pada area yang kerap menjadi tempat nongkrong para pemuda di malam hari.

Kasat Samapta AKP Jaozi, A.Md.Kep. yang memimpin patroli gabungan tadi malam menjelaskan, bahwa selain melakukan patroli, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan imbauan dan saran-saran guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga serta mengajak warga berperan dalam menjaga ketertiban menjelang Pilkada serentak tahun 2024 nanti,” kata AKP Jaozi.

AKP Jaozi berharap dengan kegiatan patroli ini, masyarakat diwilayah kabupaten Tojo Una Una dapat merasa tenang dan aman saat beraktivitas di malam hari. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada Polres Touna agar dapat segera ditangani secara profesional.