LatestNewsPOLRESPOLRES TOUNA

Da’i Kamtibmas Sambangi Pondok Pesantren Al Fatah, Sampaikan Pesan Toleransi dan Anti Radikalisme

Tribratanews, Tojo Una-una – Da’i Kamtibmas Satgas Madago Raya melalui Kasat Binmas Polres Touna, Akp Ngatimin dan Bripda Yudhi Pratama Djunu, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi bersama santri Pondok Pesantren Al Fatah di Jl. Tadulako, Kel. Ampana Kec. Ampana Kota, Kab. Touna, Senin (15/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Da’i Kamtibmas membuka ruang komunikasi dengan pimpinan pondok yang diwakili oleh Ustadz Banu Adam. Mereka membahas berbagai hal terkait upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tojo Una Una.

Dalam dialog tersebut, Da’i Kamtibmas menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, seperti:

Pertama, Peningkatan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor dan barang berharga.

Kedua, Bahaya penyebaran berita bohong (hoax) yang dapat meresahkan masyarakat.

Ketiga, Pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di lingkungan sekitar.

Selain itu, Akp Ngatimin juga mengajak para santri untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar mereka dari paham radikalisme dan intoleransi. Para santri diharapkan dapat melaporkan kepada pihak berwenang terkait kegiatan atau kajian yang mencurigakan.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah. Ustadz Banu Adam menyampaikan terima kasih kepada Tim Dai Polri atas kegiatan yang telah dilakukan.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Dai Polri dalam hal melaporkan terkait kajian atau perkumpulan yang berhubungan dengan paham radikalisme dan intoleransi.