BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hari Pertama Operasi Patuh Tinombala 2024, Polres Banggai Gelar Kampanye Berlalu Lintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024, Polres Banggai menggelar kampanye berlalu lintas di Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (15/7/2024) pagi.

Kampanye berlalu lintas ini dilakukan dengan cara membentangkan spanduk, membagikan stiker serta sosialisasi kamseltibcar lantas kepada para pengendara.

Operasi Patuh merupakan operasi rutin kepolisian dalam menciptakan kamseltibcarlantas yang digelar serentak seluruh wilayah Indonesia.

“Operasi Tinombala 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari dari 15 sampai dengan 28 Juli menyasar orang, barang dan lokasi rawan pelanggaran lalu lintas dan rawan kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Banggai AKP Arta Dwi Kusuma.

Dirinya menjelaskan, kepatuhan dan ketertiban masyarakat terhadap aturan lalu lintas sangat penting, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Karena dalam setiap kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Ia menambahkan, Operasi Patuh Tinombala 2024 ini juga bertujuan untuk membangun tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Harapannya dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih tertib dan patuh lagi terhadap lalu lintas,” harapnya.**HumasPolresBanggai