Uncategorized

Jalin Silaturahmi, Sat Binmas Polres Touna Sambangi Tokoh Agama

Touna – Guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat, KBO Sat Binmas Ipda Riono Polres Touna bersama Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Ikbal, Kaurmintu Sat Binmas Bripka Naeq Sihotang dan Kanit Binpolmas Bripka Zulkifli Muzja melaksanakan sambang dan kunjungan serta membagikan sembako kepada Tokoh Agama, Senin (15 Juli 2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Adapun Tokoh Agama yang dikunjungi oleh personil Sat Binmas polres Touna yaitu Bapak Suhaelik Imam Mesjid At-taqwa Kelurahan Ampana Kota, Bapak Mahmud Djusu Imam Mesjid Al-hasanah Desa Saluaba Kec. Ampana Kota dan Ustadz Ilham Badwi pengajar Qur’an di Rumah Tafidz Qu’ran Ampana Kel. Dondo Barat Kec. Ratolindo.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui KBO Sat Binmas Ipda Riono mengatakan, sambang ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kemitraan serta silaturahmi kepada tokoh agama serta sekaligus untuk membangun sinergitas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selain itu kami menghimbau kepada para Tokoh Agama agar mewaspadai dan tidak mudah percaya pada berita bohong (Hoax) yang beredar. Tetap jaga persatuan dan saling menghargai perbedaan pendapat serta menjaga keharmonisan antar warga menjelang Tahapan Pemilukada 2024 nanti,” ujar Ipda Riono.

KBO juga berharap dengan kunjungan ini para tokoh dapat bekerjasama dalam memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas di desa serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun Bhabinkamtibmas untuk segera di tindak lanjuti.

“Allhamdulilah kegiatan sambang ini mendapat sambutan positif dari para Tokoh Agama karena telah terjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat serta dapat menjadi sarana tukar-menukar informasi yang berkembang sehingga dapat tercipta kamtibmas yang kondusif,” ungkap Ipda Riono.

Siaran Pers Humas Polres Touna Polda Sulteng