BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Operasi Patuh Tinombala 2024, Satgas Preemtif Lakukan Sosialisasi dan Imbauan di Beberapa Titik di Kota Palu

Tribratanews, Palu – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024, yang berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang, di sejumlah titik di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 16/07/2024 pagi.

Seperti di traffic light Safiri, Jalan Sis Aljufri dan di simpang empat Pasar Inpres, Satgas Preemtif melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan terkait dengan pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024, yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas akibat kecelakaan.

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polda Sulteng.

Dalam sosialisasinya, Satgas Preemtif memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati saat berkendara.

Satgas Preemtif juga mengingatkan kepada para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, dan TNKB.

Selain itu, tak lupa pula penggunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan penumpangnya, serta penggunaan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil.

Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Patuh Tinombala 2024, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat berlalu lintas dijalan raya.

“Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas harus muncul bukan hanya saat ada operasi atau kegiatan tertentu, tetapi juga dalam keseharian. Dengan begitu, Kamseltibcar Lantas di jalan raya dapat terwujud, dan angka kecelakaan serta fatalitas akibat kecelakaan dapat berkurang,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat semakin disiplin dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, sehingga tujuan Operasi Patuh Tinombala 2024 dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.(fn)