BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolres Sigi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala Tahun 2024

Tribratanews, Sigi – Kepolisian Resor (Polres) Sigi melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Apel Polres Sigi, dipimpin Wakapolres Sigi Kompol Sulardi,S.H., dalam rangka Operasi Patuh Tinombala 2024 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 mendatang. Senin (15/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Sigi membacakan Amanat Kapolda Sulteng yang diantaranya mengungkapkan, bahwa dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya indonesia maju. maka secara serentak, Polda Sulawesi Tengah beserta seluruh polres jajaran akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Patuh Tinombala  2024”

“Operasi Patuh Tinombala 2024 kali ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.”

Lebih lanjut Wakapolres Sigi menjelaskan, bahwa Operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban kecelakaan.”.

Mengakhiri amanat, Wakapolres Sigi membacakan  beberapa penekanan Kapolda Sulteng, yakni:

“A. Laksanakan kegiatan operasi dengan tulus dan ikhlas serta jadikan tugas ini sebagai ladang amal dan ibadah”

“B. Lakukan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcar lintas”

“C. Optimalkan Patroli dan Penjagaan pada Lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran Lalu Lintas “

“D. Lakukan penindakan pelanggaran Lalu Lintas menggunakan etle statis dan mobile serta blanko teguran”

“E. Laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcar lantas kepada seluruh elemen masyarakat”

“F. Selalu tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.”

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lalu Lintas Tinombala tahun 2024 dilakukan penyematan Pita Operasi Patuh Tinombala Berlalu lintas. (PS)