LatestNewsPOLRESPOLRES PARIMO

Da’i Polri Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Radikalisme Melalui Dialog Interaktif di Radio Kayubura

Tribratanews, Parigi Moutong – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya paham radikal dan intoleran, Da’i Polri Satgas Madago Raya menggelar Talkshow dialog interaktif di Kayubura Radio 94.7 FM, Jl. Toraranga, Loji, Kec. Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (17/7/2024).

Talk Show tersebut menghadirkan Aiptu Erwin. L, Aiptu Irwan, dan Aiptu Zulham, dari Da’i Polri sebagai narasumber. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Penyiar Radio Kayubura Nuskin akrab disapa Opa Tandu.

Dalam Talk Show tersebut, Da’i Polri menyampaikan pesan-pesan penting, seperti:

Pertama, Bahaya paham radikal dan intoleran yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kedua, Pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Ketiga, Upaya-upaya untuk mencegah penyebaran paham radikal dan intoleran di masyarakat.

Talk Show ini disambut antusias oleh para pendengar Radio Kayubura 94.7 FM. Banyak pertanyaan dan komentar yang disampaikan oleh pendengar terkait dengan topik yang dibahas.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele mengapresiasi kegiatan Talk Show yang dilakukan oleh Da’i Polri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya paham radikal dan intoleran,” ujar AKP Basirun Laele.

Ia menambahkan bahwa Polri akan terus melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk mencegah penyebaran paham radikal dan intoleran di masyarakat.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi penyebaran paham radikal dan intoleran,” imbuh AKP Basirun Laele.