Uncategorized

Peduli Warganya, Kapolsek Tojo Akan Lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis

Touna – Wujud kepedulian kepada warganya, Kapolsek Tojo Iptu Jefri Henrik Tania S.K.M., M.H. membuat inovasi dan terebosan baru dalam melayani masyarakatnya. Adapun inovasinya adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada mayarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Tojo.

Seperti kemarin, Selasa (16 juli 2024), sekitar Jam 10.30 Wita, Kapolsek mengunjungi warga suku terasing (Wana) dari Dusun Sadame Desa Tojo Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una yang sakit dan sedang dalam perawatan di Puskesmas Uekuli Kecamtana Tojo

Seperti kita ketahui bersama bahwa dusun Sadame Desa Tojo ini jauh di pedalaman yang jarak tempuhnya bisa berhari-hari berjalan kaki dengan medan yang sulit. Karena jauh di pedalaman maka suku wana ini jauh dari akses kesehatan.

Kapolsek Tojo mengatakan, kunjungan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada suku wana yang sementara di rawat dengan diagnosa penyakit Malaria. Dan dalam kunjungan pagi tadi, kami didampingi oleh Kepala Puskesmas Uekuli Mohammad Ikbal Kandupi S.K.M.

“Adapun warga suku wana dari dusun Sadame yang sedang dalam perawatan tersebut ada dua orang yaitu bapak Fardin (66) tahun dan ibu Tie (48) tahun,” ungkap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Tojo bekerja sama Tim Medis Puskesmas Uekuli telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial sunatan gratis kepada masyarakat Desa Uekuli Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una.

Kapolsek menarangkan, kami juga melaksanakan sunatan gratis kepada adik Rafkal umur 10 Tahun yang sekarang sedang duduk dibangku SD kelas 5 tinggal di dusun 4 Desa Uekuli Kec. Tojo Kab. Touna.

“Kegiatan ini merupakan inovasi Polsek Tojo dalam bidang kesehatan. Kedepan kami akan jadwalkan program kesehatan dan sunatan gratis ini secara massal. Apabila diperlukan kami akan mengunjungi para calon pasien yang akan ditangani” ujar Iptu Jefri.