Uncategorized

Pemerintah Kelurahan Bantaya Bersinergi dengan Satgas Madago Raya, Tolak Radikalisme dan Intoleran

Parigi Moutong – Dalam rangka membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam menangkal masuknya paham radikal dan intoleran, Tim Da’i Polri gencar melaksanakan silaturahmi ke berbagai wilayah. Kali ini, Tim Da’i Polri mengunjungi Kantor Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (15/7/2024).

Tim Da’i Polri yang terdiri dari Aiptu Erwin. L, Aiptu Irwan, dan Aiptu Zulham, disambut hangat oleh Sekretaris Lurah (Seklur) Bantaya, Ibu Sri Rahayu. Dalam silaturahmi tersebut, Tim Da’i Polri menyampaikan pesan-pesan penting terkait bahaya paham radikal dan intoleran, serta mengajak Seklur Bantaya untuk bersama-sama membangun sinergitas dan kerjasama dalam mencegah masuknya paham tersebut ke wilayah Kelurahan Bantaya.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Kelurahan Bantaya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Mari kita bangun sinergi dan kerjasama dengan Polri untuk mencegah masuknya paham radikal dan intoleran yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah,” ujar Aiptu Erwin.

Pesan-pesan dari tim Da’i Polri disambut baik oleh Seklur Bantaya, Ibu Sri Rahayu, S.Sos. Ia menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Da’i Polri dan menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Bantaya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Da’i Polri dan pesan-pesan yang disampaikan, Pemerintah Kelurahan Bantaya siap membantu Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Pilkada, serta menangkal masuknya Paham Radikal dan Intoleran,” ujar Sekretaris Lurah Bantaya.

Kegiatan silaturahmi dan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya paham radikal dan intoleran, serta memperkuat sinergi antara Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.