BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

STIA Panca Marga Palu dan Polda Sulteng Bersinergi Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Tribratanews, Palu – Hj. Siti Norma Mardjanu, S.H.,M.Si.,M.H., selaku Koordinator Program Magang atau Praktik Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), bersama 5 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) lainnya, melakukan kunjungan ke Satuan Kerja (Satker) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng).

Kunjungan koordinator Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) angkatan 33 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K.,S.H.,M.H., di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan program KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu di Satker Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator KKNT Siti Norma Mardjanu menyampaikan, bahwa KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu angkatan 33 mengangkat tema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

“Tema Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini akan diimplementasikan dalam program-program KKNT yang dilaksanakan oleh mahasiswa,” ujar Siti Norma Mardjanu.

Lebih lanjut, Siti Norma Mardjanu menjelaskan bahwa program-program KKNT akan difokuskan pada pengembangan potensi mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa KKNT akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan di Satker Polda Sulteng, terkait dengan aktivitas sehari-hari personel, sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Siti Norma Mardjanu menjelaskan, program MBKM merupakan salah satu program untuk memudahkan mahasiswa yang sedang bekerja aktif di instansi pemerintahan dan lainnya.

“Jadi program MBKM ini merupakan salah satu program untuk memudahkan mahasiswa yang sedang bekerja aktif, baik di instansi pemerintahan maupun swasta,” jelasnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, menyambut baik program MBKM KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu ini. Ia berharap program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT dapat membantu mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Polda Sulteng.

“Kami sangat menyambut baik program KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu ini. Kami berharap program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT dapat membantu mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Polda Sulteng,” ujar Kombes Pol Djoko Wienartono.

Kunjungan Koordinator KKNT dan DPL STIA Panca Marga Palu ke Satker Polda Sulteng ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang baik antara STIA Panca Marga Palu dan Polda Sulteng dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Polda Sulteng. (fn)