BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Operasi Patuh Tinombala 2024 Polres Sigi, Subsatgas Dokkes Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel

Tribratanews, Sigi – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Banops) melalui Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan pemberian vitamin kepada personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Tinombala 2024 Polres Sigi bertempat di Klinik Sie Dokkes Polres Sigi, Selasa (16/07/2024) pagi.

Kegiatan ini bertujuan guna memastikan kesiapan fisik dan kesehatan para personel yang akan menjalankan Operasi Patuh Tinombala 2024.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat,S.H. mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh para personel selama kegiatan operasi berlangsung.

“Kami sangat memperhatikan kesehatan personel. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ini, diharapkan para personel dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.” Ujar Iptu Nuim.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Subsatgas Dokkes ini, meliputi pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, serta pemeriksaan umum lainnya untuk memastikan kondisi fisik personel dalam keadaan prima.

“Selain itu, vitamin dan suplemen juga diberikan guna meningkatkan daya tahan tubuh personel selama menjalankan tugas.” Tambahnya.

Kasi Humas juga menekankan bahwa kesehatan personel menjadi salah satu prioritas utama dalam mendukung keberhasilan Operasi Patuh Tinombala 2024 di Polres Sigi.

“Dengan personel yang sehat dan bugar, kami optimis Operasi Patuh Tinombala 2024 akan berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal.” Tuturnya.

Operasi Patuh Tinombala 2024 merupakan operasi Kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Operasi ini berlangsung mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 mendatang.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung kegiatan ini dengan mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan bersama.” Imbuh Iptu Nuim. (PS).