BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Operasi Patuh Tinombala 2024, Satgas Preemtif Sosialisasi di Madrasah Aliyah Negeri Kota Palu

Tribratanews, Palu – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Patuh Tinombala 2024 melaksanakan kegiatan edukatif “Police Goes To School” di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palu, Kamis 18/07/2024 pagi.

Dipimpin oleh AKP Nurfaida selaku ketua tim Satgas Preemtif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalulintas di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Nurfaida juga menyampaikan pentingnya etika berlalulintas yang baik di jalan raya.

Ia juga menyampaikan imbauan mengenai pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

AKP Nurfaida mengatakan Operasi Patuh Tinombala 2024 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Tinombala 2024 ini digelar untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas di jalan raya. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya,” jelas AKP Nurfaida.

Masih bagian dari kegiatan, tim Satgas Preemtif mengadakan sesi tanya jawab dengan para siswa. Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar diberikan hadiah berupa helm sebagai bentuk apresiasi dan dorongan untuk selalu menggunakan helm saat berkendara.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan kesadaran berlalulintas sejak dini kepada para pelajar.

“Dengan demikian, kita berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih disiplin dan sadar akan keselamatan di jalan raya,” ujar Kabid Humas.

Operasi Patuh Tinombala 2024, lanjut Kabid Humas, merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

“Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” pungkasnya.(fn)