Uncategorized

Polres Touna Laksanakan Binroh, Untuk Meningkatkan Mental Polri Yang Humanis

Touna – Dalam membina dan memperkuat mental personil, Polres Touna laksanakan bimbingan rohani. Tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau Polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas Kamis,( 18 Juli 2024)

Pelaksanaan bimbingan rohani dilaksanakan sekali dalam seminggu yaitu setiap hari kamis, setelah pelaksanaan apel pagi. Seluruh personil melaksanakan binroh sesuai dengan agamanya masing-masing.

Menurut Kapolres AKBP Ridwan J.M Hutagaol S.I.K., S.H. melalui Kabag SDM Polres Touna AKP Muh Natsir, S.H,. Agenda ini adalah upaya personil Polres Touna untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang professional. Sekaligus membangun fondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Binrohtal ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Muhajirin Polres Touna,” ungkap AKP Natsir.

“Sementara bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Ruang Posko Polres Touna sedangkan yang beragama Hindu bertempat di Pura Dharma Shahwita Polres Touna,” lanjutnya.

“Sehingga diharapkan anggota dalam menjalankan tugas dilapangan setiap personil dapat melakukannya dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” Tutup Kabag SDM