BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

3 Program Jadi Fokus Utama Hasil Observasi Praktik Kerja STIA Panca Marga Palu

Tribratanews, Palu – Mahasiswa program magang atau praktik kerja KKN Tematik angkatan 33 menggelar diskusi produktif dengan Koordinator MBKM dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) berlangsung di Auditorium Keisman Abdullah STIA Panca Marga Palu, pada Kamis (18/7/2024).

Dalam diskusi tersebut, Mahasiswa, Koordinator MBKM dan DPL menentukan fokus utama 3 (tiga) program hasil observasi yang telah dilaksanakan, yaitu:

  1. Pelayanan Publik.
  2. Keterbukaan Informasi Publik.
  3. Peningkatan SDM Aparatur.

Penetapan fokus utama program hasil observasi ini didasari oleh keyakinan para mahasiswa, koordinator MBKM dan DPL bahwa ketiga bidang tersebut memiliki peran krusial dalam membangun kepercayaan publik yang lebih baik di era digital.

Kualitas pelayanan publik yang baik, keterbukaan informasi publik, dan SDM aparatur yang berkompeten merupakan elemen penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

“Kami ingin KKN Tematik ini menjadi wadah bagi kami untuk berkontribusi nyata dalam membangun masyarakat yang lebih informatif dan akuntabel,” ujar Sugianto selaku Ketua Kelompok Magang.

Menurutnya, melalui program yang akan dilaksanakan kiranya dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempermudah akses informasi bagi masyarakat, dan meningkatkan kapasitas SDM aparatur.

“Melalui program-program yang akan kami laksanakan, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempermudah akses informasi bagi masyarakat, dan meningkatkan kapasitas SDM aparatur,” jelas Sugianto.

Sementara itu, Koordinator MBKM Program Magang, Hj. Siti Norma Mardjanu, S.H.,M.Si., M.H. dalam diskusi memberikan arahan dan bimbingan kepada para mahasiswa agar program-program KKN Tematik yang mereka rancang dapat efektif dan terlakasana dengan baik.

“Saya yakin dengan semangat dan dedikasi para mahasiswa, KKN Tematik ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ujar Siti Norma Mardjanu.

KKN Tematik STIA Panca Marga Palu ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui program-program KKN yang inovatif dan berdampak nyata bagi masyarakat. (fn)