Uncategorized

Jumat Curhat di Desa Buntongi, Kasat Binmas Ajak Warga Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Touna – Bertempat dirumah Bapak Hamid di Desa Buntongi Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una Una, Sat Binmas Polres Touna laksanakan Jumat Curhat untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari warga, Jumat (19/07/2024) Jam 08.30 Wita.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin didampingi KBO Sat Binmas Ipda Riono, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Ikbal dan Kanit Binpolmas Bripka Zulkifli Muzja.

Bapak Hamid selaku Tokoh Masyarakat Desa Buntongi Kecamatan Ampana Kota mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Touna yang sudah mau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini di wilayahnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi penyampaian dan himbauan terkait Kamtibmas dari pihak Polres Touna dapat kami laksanakan sehingga dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat Desa Buntongi,” Ucapnya.

Pada Jumat Curhat yang dihadiri oleh beberapa orang warga ini, Kasat Binmas menyampaikan maksud kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan mengetahui langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas.

“Bukan hanya itu, dengan dialog seperti ini kami akan mendapat banyak informasi serta masukan terkait apa saja yang menjadi atensi maupun permasalahan sehingga bisa segera cepat ditangani serta diselesaikan,” kata AKP Ngatimin.

AKP Ngatimin juga menjelaskan Bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh pimpinan Polri dari bapak Kapolri yang berada di Mabes Polri sampai Kapolsek yang bertugas di kewilayahan.

“Kami berharap, Jumat Curhat ini bisa menjadi sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait Harkamtibmas,” lanjutnya.

Pada kesempatan jumat Curhat pagi tadi, Kasat Binmas juga menyinggung tentang pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Tinombala 2024 yang sudah dimulai sejak tanggal 15 Juli 2024 dan akan berakhir pada 28 Juli 2024 nanti.

“Untuk itu kami meminta kepada warga yang sempat hadir agar bisa mengajak dan menghimbau masyarakat Desa Buntongi lainnya untuk melengkapi kendaraannya, baik surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya seperti Plat, Kaca spion, knalpot standar, serta menggunaakn helm saat berkendara,” pesan Kasat Binmas.

Diakhir pertemuan pagi tadi, Kasat Binmas menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban disekitar lingkungannya masing-masing. Jangan terprovokasi dengan adanya berita- berita bohong atau Hoak menjelang Pelaksanaan Pemilukada tahun 2024.

Melalui forum Jumat Curhat masyarakat Desa Buntongi menyambut dengan Positif serta warga masyarakat dapat menerima himbauan serta masukan dari pihak kepolisian dan akan melaksanakan himbauan serta petunjuk yang di berikan.