Uncategorized

Sambangi Warga, Satgas III Preventif Bagikan Tips Keamanan dan Imbauan Kamtibmas di Wilayah Operasi

Poso – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah operasinya, Satgas III Preventif melalui Pos kamtibmas Tabalu, Tamanjeka, Masamba, dan Kalora, Kabupaten Poso, melaksanakan kegiatan sambang ke warga, Selasa (16/7/2024).

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat, serta untuk memberikan edukasi dan imbauan terkait Kamtibmas.

Dalam sambangnya, Satgas III Preventif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti:

Pertama, Meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas, seperti pencurian, penjambretan, dan peredaran narkoba.

Kedua, Memelihara kerukunan antar warga dan menyelesaikan konflik dengan cara damai.

Ketiga, Melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya kelompok paham radikalisme dan intoleran.

Selain itu, Satgas III Preventif juga memberikan tips-tips keamanan kepada warga, seperti, Selalu mengunci pintu dan jendela rumah saat bepergian dan tidak membawa barang berharga berlebihan saat bepergian.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele mengatakan, bahwa kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Satgas III Preventif untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah operasi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Satgas Madago Raya dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah operasi,” ujar AKP Basirun Laele, Rabu (17/7/2024).

Ia menambahkan bahwa Satgas III Preventif juga akan terus melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk menjaga Kamtibmas, seperti patroli, razia, sambang, dan sosialisasi.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” imbuh AKP Basirun Laele.

Kegiatan sambang ini disambut baik oleh warga masyarakat. Warga mengapresiasi kepedulian Satgas III Preventif terhadap keamanan di wilayah mereka.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan Kamtibmas di wilayah operasi Satgas III Preventif dapat semakin terjaga dan kondusif.