BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sinergitas TNI-POLRI Bersama Masyarakat dalam Kerja Bakti Penanaman Pohon Mencegah Banjir

Tribratanews, Sigi – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kulawi melaksanakan Kerja Bakti bersama TNI dari Koramil 1306-03 Kulawi dan masyarakat Desa Boladangko Kecamatan Kulawi dalam rangka Penananam Pohon di bantaran sungai Desa Boladangko yang sering terkena banjir dan tanah longsor. Jum’at (19/7/2024).

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Bolapapu 1 Brigadir Aditya, Bhabinkamtibmas Desa Bolapapu 2 Brigadir Anet Tavia dan Bhabinkamtibmas Desa Boladangko Brigadir Aldri Andriano Adji.

Hadir juga Danramil 1306-03 Kulawi Letda Inf. Steven Lutang, Kades Boladangko Roni Tohama, Ketua BPD desa Boladangko Johnly Kontul, serta masyarakat dan personel Koramil.

Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kulawi dalam kegiatan penanaman pohon bersama TNI dan masyarakat adalah untuk meningkatkan sinergitas dalam mencegah terjadinya bencana alam di wilayah Kulawi.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar.” Ujar Kapolsek.

“Kami berharap dengan penanaman pohon bersama ini masyarakat kita semua dapat terhindar dari musibah bencana alam seperti halnya bencana tanah longsor dan banjir, dan sinergitas tetap terjalin.” Tambahnya. (PS)