POLRESPOLRES DONGGALA

Satlantas Polres Donggala : Ops Patuh Tinombala 2024 Imbau Keselamatan dijalan raya.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Donggala AKP Aris Suhendar,S.T.K.,S.I.K melalui Kanit Turjawali Iptu Yusuf mengatakan Operasi Patuh Tinombala 2024 yang digelar untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Minggu (21/07/24)

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Kemudian sisanya adalah roda empat maupun roda enam.” Terang Iptu Yusuf

Oleh sebab itu, Ps.Kanit Kamsel Aipda Sufraybi,S.H.,M.H menghimbau Operasi Patuh Tinombala 2024 digelar dengan harapan masyarakat bisa tertib dalam berkendara di jalan raya.

“Operasi yang digelar selama 14 hari ke depan dan telah memasuki hari Ke 7 sejak tanggal 15 Juli 2024 kemarin.,” katanya.

Dia menyebutkan untuk di Kab.Donggala terdapat 10 pelanggaran prioritas yang ditindak seperti menggunakan telpon genggam saat berkendara, melawan arus, melanggar batas kecepatan, balap liar, melanggar alat pemberi isyarat lalu lintas .

Kemudian tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) untuk mobil, tidak menggunakan helm bagi pengendara motor, angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut orang, kelebihan muatan dan dimensi.

Dikemukakannya, untuk pelanggaran kasat mata yang tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas diberikan penindakan hanya sebatas himbauan.

“Kendati demikian bila mengulangi, maka kami tilang,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K mengharapkan kepada masyarakat Kab.Donggala  untuk tertib disiplin dalam berlalu lintas, hargai pengguna jalan lain sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Utamakan keselamatan di jalan, kesiapan diri, kesiapan kendaraan dan kesiapan kelengkapan berkendara seperti surat-surat kendaraan,” Pungkasnya.

Polres Donggala (As/Hms)