Uncategorized

Lewat Upacara Bendera di Sekolah, Sat Binmas Polres Touna Berikan Himbauan Kepada Siswa

Touna – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tojo Una Una (Touna) mengikuti upacara bendera pada hari Senin (22/07/20240 pukul 07.15 Wita di dua sekolah berbeda di wilayah Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una Una.

Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di SMK Negeri 1 Ampana sementara KBO Satbinmas Ipda Riono menjadi Irup di SMA Negeri 2 Ampana serta didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Ikbal, Kanit Bintibsos Aipda Ade Saiful dan Kaurmintu Bripka Naek P.M. Sihotang S.H.

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan dan nasehat serta mendorong para pelajar agar menjaga pergaulan serta menjauhi narkoba. Hal ini dilakukan sebagai upaya membentuk generasi yang berkualitas yang berguna bagi bangsa, negara dan keluarga.

Dalam amanat amantanya, Kasat Binmas menghimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan Bullying dilingkungan sekolah, bijak dalam menggunakan media sosial, aktif dalam kegiatan positif serta tertib dalam berlalu lintas.

“Saat ini sedang berlangsung pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2024 dan akan berakhir pada 28 Juli mendatang, kami himbau agar para pelajar selalu disiplin dalam berkendara di jalan raya. Jangan dulu berkendera apabila belum memiliki Surat Ijin Mengemudi,” pesan AKP Ngatimin.

Ditempat berbeda, di SMA Negeri 2 Ampana KBO Sat Binmas mengajak para siswa dan siswi untuk senantiasa menaati peraturan yang berlaku baik dilingkungan tempat tinggal maupun disekolah, serta menjaga sikap dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Jangan coba-coba mendekati dan menggunakan narkoba, apalagi terjerumus menjadi pengedar barang haram tersebut. Itu bisa menghancurkan masa depan para siswa sekalian,” kata Ipda Riono menekankan.

Kepada seluruh peserta upacara, KBO juga berpesan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras. Karena menurut Ipda Riono, berdasarkan pengalaman yang terjadi salah satu penyebab terjadinya tindak pidana berawal dari mengkonsumsi minuman Keras

Dalam kesempatan upacara pagi tadi, Kasat dan KBO Sat Binmas juga berpesan kepada dewan guru untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan para siswa guna mencegah adanya siswa yang membawa sajam ke sekolah serta kendaraan para siswa yang menggunakan knalpot bogar.

Para guru dan siswa di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Ampana menyambut baik kehadiran pihak Kepolisian dari Polres Touna yang telah memberikan himbauan-himbauan kamtibmas. Mereka mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polres Touna.