BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Police Go To School, Satbinmas Polres Banggai dan Bhabinkamtibmas Jadi Irup di Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satbinmas Polres Banggai dan Bhabinkamtibmas jajaran serentak menjadi Inspektur Upacara (Irup) bendera di sekolah dasar hingga menegah atas di Kabupaten Banggai, Senin (22/7/2024).

Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deki Wahyudi, mengungkapkan, dalam kegiatan program Police Go To School tersebut, terdapat sejumlah pesan kamtibmas dan penekanan dalam amanat yang disampaikan Irup.

“Salah satunya adalah diminta tidak terlibat dalam aksi tawuran antar pelajar,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Selain itu, kata Deki, kepada para siswa-siswi dminta untuk menjauhi narkoba dan menjadi agen perubahan dalam melawan peredaran narkoba di lingkungan mereka.

“Karena narkoba ini dapat merusak masa depan adik-adik kita ini, yang merupakan generasi emas penerus bangsa,” kata mantan Kasat Narkoba Polres Bangkep ini.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, para siswa-siswi juga diberikan edukasi terkait bahaya bullying atau perundungan kepada sesama pelajar karena dampaknya sangat bahaya.

“Bullying atau perundungan ini bisa berdampak pada kesehatan fisik ataupun mental anak, khususnya di lingkungan sekolah,” terangnya.

Bahkan, tambah perwira pangkat tiga balak ini, bullying akan membentuk perilaku negatif lain bahkan bisa berujung pada pidana.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat menghindari segala bentuk tindakan bullying kenakalan remaja di lingkungan pelajar.

“Semoga melalui program Police Go To School ini para pelajar bisa terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja,” harapnya.*HumasPolresBanggai