BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cooling System Jelang Pilkada, Polres Banggai Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, KBO Binmas Polres Banggai, IPTU Joice Asman, menggelar kegiatan cooling system dengan warga Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan, Selasa (23/7) Pukul 13.30 Wita.

Disela sela obrolan bersama warga, IPTU Joice menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

”Pilkada adalah momen penting dalam demokrasi, tetapi jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita terpecah. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kerukunan,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dan dewasa dalam menghadapi Pilkada. Menekankan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat kepolisian.

”Polres Banggai berkomitmen untuk menjaga keamanan selama tahapan Pilkada. Kami membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat,” tambah KBO Binmas.

”Kami siap menerima laporan dan masukan dari masyarakat. Jangan ragu untuk menghubungi jika ada yang mencurigakan. Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” sambungnya.

Cooling Sistem ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satu warga yang hadir, mengapresiasi inisiatif Polres Banggai.

”Kami sangat mendukung kegiatan ini. Pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi,” ujarya.

Polres Banggai akan terus menggelar berbagai kegiatan lain untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada, seperti patroli dialogis, sosialisasi ke masyarakat, dan pertemuan dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Banggai berjalan dengan aman dan damai.*HumasPolresBanggai