Uncategorized

Polres Touna Mengikuti Kegiatan Forum Belajar Fungsi SDM Tentang Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik Lewat Zoom Meeting

Touna – Dalam upaya meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan personel, anggota Polres Touna aktif berpartisipasi dalam kegiatan Forum Belajar Bersama yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Sulteng dan diikuti oleh seluruh Fungsi Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran Polda Sulteng.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini Rabu, 24 Juli 2024 di Aula Rupatama Polres Touna melalui sarana zoom meeting yang difokuskan pada peningkatan kesamaptaan jasmani dan pengukuran antropometrik.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M Hutagaol S.I.K., S.H, yang di Wakili Oleh Kabag SDM Polres Touna AKP Muh.Natsir S.H, mengatakan adapun materi zoom meeting pagi tadi adalah tentang Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik.

“Dengan forum belajar bersama tadi diharapkan para personil mengetahui pentingnya menjaga kebugaran fisik dan kesehatan sebagai bagian dari tanggung jawab profesional anggota kepolisian,” ujar AKP Natsir.

Adapun materi untuk Kesamaptaan Jasmani adalah mencakup serangkaian tes fisik, antara lain lari, push-up, sit-up, dan kegiatan ketahanan lainnya. Tes ini bertujuan untuk menilai dan meningkatkan tingkat kebugaran fisik setiap anggota.

Sementara materi Antropometrik adalah pengukuran tubuh seperti tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, dan parameter fisik lainnya. Pengukuran ini bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan fisik personel secara lebih komprehensif.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anggota Polres Touna dapat selalu berada dalam kondisi fisik yang baik, siap menghadapi berbagai tantangan dalam tugas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

( PID – SI HUMAS POLRES TOUNA POLDA SULTENG )