Uncategorized

Laksanakan Sunatan Gratis, Kapolsek Tojo: Polri Adalah Bagian Dari Masyarakat, Harus Berkontribusi Dalam Menangani Masalah Kesehatan

Touna – Mempunyai basic keilmuan dibidang kesehatan, Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania, S.K.M, M.H. membuat gebrakan dengan menggelar bhakti sosial sunatan gratis kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tojo Polres Tojo Una Una (Touna).

Pada Rabu (23/07/2024) sekitar Jam 16.00 Wita kemarin, bersama dengan pengurus Bhayangkari Ranting Tojo dan bekerja sama dengan Tim Medis Puskesmas Uekuli, Kapolsek Tojo menyunat empat orang anak yang berasal dari Desa Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Touna.

Bukan hanya isapan jempol belaka, Iptu Jefri turun langsung menangani empat anak asal desa Tayawa tersebut. Adapun empat anak tersebut adalah Abdul Wahid Mido (8), Moh. Ibnu Azmi (10), Afdal Afid (9) dan Ahmad Huzein (9) yang semuanya masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Iptu Jefri menyampaikan, kegiatan sunatan gratis ini adalah salah satu inovasi kami di Polsek Tojo dalam upaya memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masayarakat. Polri adalah bagian dari masyarakat, harus berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan.

“Sebelumnya, melalui Bhabinkamtibmas kami melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat. Kami menghimbau kepada mereka apabila ada anak yang belum di sunat, Polsek Tojo siap melaksanakan sunatan secara gratis,” ujar Kapolsek.

“Setelah Bhabinkamtibmas menerima laporan masyarakat bahwa ada anak yang ingin di sunat, kami akan menjemput mereka dari rumahnya masing-masing kemudian dibawa ke Puskesmas Uekuli untuk di tangani,” lanjut Iptu Jefri.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, para orang tua antusias membawa anaknya untuk mengikuti kegiatan sunatan gratis ini. Mereka mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Tojo beserta jajarannya.

“Kami berharap kegiatan sunatan ini dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Melalui kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Tojo yang ingin anaknya di sunat silahkan menghubungi bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing,” pesan Kapolsek.